Jazz Gunung 2016 - Pesta Merdeka di Puncak Jazz Raya

by - August 20, 2016

photo: @harisJuliant

Jazz Gunung adalah pergelaran musik bertaraf internasional yang menampilkan komposisi jazz bernuansa etnik, digelar setiap tahun di daerah pegunungan. Para musisi tampil di panggung terbuka beratap langit dan berlatar alam yang indah. Perpaduan harmonis antara musik, alam, dan manusia sehingga dapat tercipta.

Tahun ini dengan Tema "Pesta Merdeka di Puncak Jazz Raya" Jazz Gunung memberikan pengalaman lain untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Musik Jazz adalah kemerdekaan berekspresi dalam bermusik, akan bersanding dengan tradisi budaya yang selalu disajikan dalam pagelaran Jazz Gunung,

Selama tujuh tahun penyelenggaraannya, Jazz Gunung diadakan di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, dengan latar belakang keindahan pegunungan Bromo Tengger Semeru. Tahun ini Jazz Gunung didakan pada tanggal 20-21 Agustus 2016.

Jazz Gunung digagas oleh tiga orang yang sangat peduli terhadap dunia seni, yaitu Sigit Pramono, seorang bankir dan fotografer yang mencintai Bromo dan musik jazz, Butet Kartaredjasa, seorang seniman yang serba bisa dan Djaduk Ferianto, seniman musik yang kerap diundang pentas di mancanegara membawakan world music dengan ciri Indonesia yang kental.

You May Also Like

0 komentar